Kamis, 17 Februari 2011

cara menghitung rata rata pada ms.excel - kelas 8


Microsoft Excel merupakan salah satu program untuk memanipulasi serangkaian angka secara mudah dan menyenangkan. Pada tutorial ini akan ditunjukkan bagaimana kita akan menghitung nilai rata-rata dari beberapa nilai.
Anda hanya perlu mempelajari fungsi “AVERAGE” pada bagian ini. Untuk lebih memahami bagaimana penggunaannya, mari kita langsung praktek.
  1. Pastikan anda sudah menginstall program microsoft excel pada komputer anda
  2. Jalankan program microsoft excel dengan meng-klik icon :
Gambar Icon Microsoft Access
  1. Pada kolom A baris ke:1-5 isikan angka berikut ini :
Gambar Isi Angka di Microsoft Access
  1. Klik pada kolom A baris ke-7 kemudian ketik perintah : =AVERAGE(A1:A5)
Gambar Isi Rumus di Microsoft Access
  1. Setelah anda ENTER maka pada kolom A baris ke-7 akan muncul angka 3. Angka ini adalah hasil dari rata-rata nilai : (1+2+3+4+5)/5=3.
  2. Demikian tutorial ini dan Selamat Mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar